Antrean panjang servis di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), kerap membuat konsumen enggan melakukan perawatan berkala. Situasi ini harus mendapatkan strategi khusus agar kenyamanan konsumen tetap terjaga.
Untuk mengantisipasi hal tersebut dan membuat konsumen kembali melakukan servis di bengkel resmi, AHM mengandalkan program Honda Care. Program tersebut sebenarnya sudah bergulir sejak tiga tahun lalu dan terus digenjot.
"Saat pertama kali digulirkan memang sarana masih sangat terbatas. Namun saat ini kami sudah memiliki 230 unit sepeda motor Honda Care di seluruh Indonesia. Hingga saat ini kami juga masih terus menambah unit, agar semua kebutuhan servis konsumen bisa terpenuhi dengan baik," ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM) di sela acara kontes mekanik, Makassar, Minggu (14/9/2014).
Bahkan, lanjut Wedijanto, saat ini Jakarta Honda Center salah satu pemasar, sudah mempunyai mobil servis, sebagai pengembangan layanan. Mobil servis tersebut melayanai servis untuk skala besar seperti perkantoran dan perusahaan.
"Mobil tersebut dikawal oleh tiga orang mekanik, sehingga bisa menyervis tiga sepeda motor sekaligus," papar Wedijanto lagi.
Layanan Honda Care hanya meladeni servis berkala dan perbaikan ringan serta perbaikan sistem elektrikal. Jadi untuk perbaikan yang cukup berat seperti turun mesin, sepeda motor memang tetap harus dibawa ke bengkel terdekat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar