Translate

Rabu, 03 September 2014



[ Latest News ]

F1: Honda Yakin Bisa Mengimbangi Mercedes pada 2015


Description: http://gambar.otomotifnet.com/Kanal%20OTOSPORT/Formula%201/2014/09.%20September/Honda-McLaren-2014-Lead.jpg

Jepang - Setelah enam tahun tertidur, Honda kembali ke arena balap mobil F1. Mereka kembali lantaran dipicu oleh regulasi mesin baru yang menawarkan antara kecepatan dan konsumsi bahan bakar seimbang. Bahkan, mereka yakin dapat bersaing dengan Mercedes.

"Ya, peraturan mesin baru merupakan salah satu alasan Honda untuk kembali ke F1. Tapi, ada juga fakta bahwa waktu tiap putaran (lap times) dibandingkan sama mesin tua, sangat mirip. Itu berarti, kita berbicara teknologi yang sangat maju," ujar Yasuhisa Arai, pimpinan Honda Motorsport kepada Autosport yang dilansir PlanetF1. Mengenai ketentuan mesin tahun ini turbocharged V6 1.6 membuat penampilan Ferrari dan Renault kurang bersinar. Sementara mesin Mercedes begitu mendominasi. Ketika ditanya apakah Honda akan sukses seperti Mercedes, "Saya memiliki keyakinan bahwa kita akan cocok dengan Mercedes," jawab Arai.

Dilanjutkannya, dirinya dapat membayangkan bahwa Mercedes telah menemukan keseimbangan sempurna antara sasis danh mesin. Sementara tim lain tidak mendapatkannya. Menurut Arai, McLaren sudah dipastikan menjadi pelanggan untuk musim 2015. Sedang tahun berikutnya belum diputuskan.

"Pada 2015, kita belum punya rencana untuk memasok ke tim lain, selain McLaren. Setelah itu, jika beberapa tim atau mitra meminta, akan kami pasok juga, melihat situasinya," tegas Arai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Motocycle Racer
animasi bergerak gif
My Widget